TpMlGUr8GSM9GpOiTSM6TSO0TY==

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Lewat WPS Office di Android Maupun iPhone, Nggak Sampai 5 Menit Udah Pasti Jadi

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Lewat WPS Office di Android Maupun iPhone, Nggak Sampai 5 Menit Udah Pasti Jadi
Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Lewat WPS Office di Android Maupun iPhone, Nggak Sampai 5 Menit Udah Pasti Jadi
(Dok. Tangkapan Layar YT/ Caranya)

Jember Terkini - Cara membuat surat lamaran kerja lewat wps office ternyata bisa ditempuh dengan hp ataupun perangkat lain.

Sebelum menempuh langkah ini, Anda bisa mencari contoh surat lamaran kerja di internet ataupun sosial media. 

Surat lamaran kerja HRD harus dipertimbangkan dengan optimal lantaran mempengaruhi proses diterima tidaknya.

Baca Juga: Cara Menghapus Semua Riwayat Komentar di TikTok dengan Mudah, Dijamin Nggak Makan Hati Gegera Hujatan Lagi

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Lewat WPS Office di Android dan iPhone

Dilansir Jember Terkini dari laman Blogger Toraja, berikut ini cara membuat surat lamaran kerja lewat WPS Office:

- Buka aplikasi: Langkah pertama yang dapat Anda tempuh untuk membuat lamaran kerja di WPS yakni download dan buka aplikasi. 

- Cari contoh di Internet: Kunjungi internet untuk mendapatkan referensi surat lamaran kerja yang akan dibuat. 

Baca Juga: 3 Cara Menghilangkan Peringatan Akun TikTok, Setelah Ini Bisa Bebas Live Tanpa Takut Pelanggaran

- Buat halaman kosong: Jika sudah mendapatkan referensi dadi internet, langkah berikutnya yaitu buat halaman kosong.

- Setting halaman: Atur halaman yang akan digunakan untuk membuat lamaran mulai dari ukuran hingga font.

- Tulis surat lamaran kerja: Apabila setting dirasa sudah tepat, Anda bisa langsung menulis surat lamaran kerja dari referensi tadi. 

Baca Juga: Cara Mengatur Ukuran Foto di Word Tanpa Aplikasi Tambahan, Hasil Udah Pasti Nggak Bakalan Pecah

- Baca ulang surat: Jika sudah selesai membuat surat lamaran kerja, Anda disarankan membaca secara keseluruhan agar tidak terdapat kesalahan.

- Simpan: Simpan dokumen lamaran kerja tersebut dengan format yang telah ditentukan sebelumnya. 

Apakah Hasil Lamaran Kerja Perlu Disetting Lagi sebelum Diprint?

Biasanya setting antara hp dan komputer mengalami sejumlah perbedaan yang cukup signifikan.

Baca Juga: Pengertian dan Fungsi Bar di Microsoft Word, Nggak Nyangka Ternyata Punya Peran Super Ganda

Untuk mengindari cacat pada dokumen lamaran kerja, Anda bisa langsung melakukan pengeditan sebelum dicetak.

Namun, jika lamaran kerja dikirimkan dalam bentuk file Anda tidak perlu melakukan setting ulang. 

Yang penting, Anda harus memperhatikan bahwa data yang tadi dimasukkan sudah tepat dan sesuai permintaan. 

Baca Juga: Cara Print PPT Bolak Balik PPT Hasil Berkualitas Cocok untuk Bahan Persentasi

Kesimpulan

Cara membuat surat lamaran kerja lewat wps office ternyata sangat mudah lantaran bisa menggunakan perangkat android ataupun IOS. 

Pembuatan lamaran kerja dapat dilakukan dengan menempuh sejumlah langkah-langkah di atas. 

Baca Juga: Cara Cepat Belajar PivotTable di Excel Untuk Pemula, Bisa Langsung Bisa Tanpa Kursus Tambahan

Upayakan membaca surat lamaran kerja tersebut sebelum dikirimkan. Hal ini bertujuan untuk mencegah cacat berkas.***

Konten berikut adalah iklan otomatis yang ditampilkan oleh Advernative. JemberTerkini.ID tidak terkait dengan materi konten ini.

Ketik kata kunci lalu Enter

close