TpMlGUr8GSM9GpOiTSM6TSO0TY==

Manuver Transfer Arne Slot Berlangsung, Jonathan Tah Jadi Bek Incaran Liverpool dengan Gaji Terjangkau

Manuver Transfer Arne Slot Berlangsung, Jonathan Tah Jadi Bek Incaran Liverpool dengan Gaji Terjangkau
Manuver Transfer Arne Slot Berlangsung, Jonathan Tah Jadi Bek Incaran Liverpool dengan Gaji Terjangkau. /Dok. Ist

Jember Terkini - Liverpool dikabarkan tertarik untuk merekrut bek tengah Bayer Leverkusen, Jonathan Tah, pada musim panas mendatang.

Kabar baiknya, tuntutan gaji pemain yang disebut sebagai salah satu bek terbaik dunia oleh pelatihnya, Xabi Alonso, ini ternyata tidak terlalu tinggi.

Jonathan Tah tampil impresif bersama Leverkusen musim lalu dengan mencatatkan 31 penampilan dan membantu klubnya meraih gelar Bundesliga tanpa terkalahkan. 

Baca Juga: Fans Liverpool Panik! Arne Slot Isyaratkan Kepergian Mo Salah dkk? Manajemen The Reds Tak Kunjung Berikan Kejelasan

Kontraknya bersama juara bertahan Bundesliga tersebut akan berakhir musim depan dan ia dikabarkan enggan memperpanjang masa baktinya.

Situasi ini menarik minat sejumlah klub top Eropa, termasuk Inter Milan dan Bayern Munich. 

Namun, Liverpool memiliki peluang besar untuk mendapatkan tanda tangan Tah, terutama jika mempertimbangkan tuntutan gajinya yang relatif terjangkau.

Baca Juga: Wayne Rooney Akui Terkesan dengan Performa Liverpool di Bawah Arne Slot, Gary Neville: Mengejutkan!

Dilansir Jember Terkini menurut laporan Tuttomercatoweb, Tah menginginkan gaji tahunan sebesar €5 juta (£4,17 juta) atau sekitar €95 ribu (£79,27 ribu) per pekan. 

Angka ini terbilang rendah jika dibandingkan dengan gaji bek tengah Liverpool lainnya, seperti Virgil van Dijk yang menerima €263 ribu (£220 ribu) per pekan.

Meskipun demikian, The Reds harus bersaing dengan Inter Milan yang diyakini memiliki keunggulan dalam perburuan Tah. 

Baca Juga: Terbaru! Alexis Mac Allister Cedera Saat Lawan Venezuela, Liverpool Ketar-ketir, Chelsea 'Kegirangan' Saat Akan Bersua Pekan Depan

Pasalnya, klub Serie A tersebut dapat menjamin Tah posisi starter, sesuatu yang belum tentu didapatkan di Liverpool atau Bayern Munich.

Dengan 363 penampilan bersama Leverkusen sejak 2016, Tah memiliki pengalaman yang jauh lebih banyak dibandingkan Ibrahima Konate dan Jarell Quansah. 

Statistiknya pun cukup impresif, dengan rata-rata 3,1 sapuan, 0,6 tekel, dan 0,7 intersep per pertandingan di Bundesliga musim lalu.

Baca Juga: 4 Perubahan yang Dilakukan Arne Slot dari Jurgen Klopp saat Mantan Bos Liverpool Mendapat Pekerjaan Baru

Meski Konate digadang-gadang sebagai bek masa depan Liverpool, kehadiran Tah tentu akan menambah kekuatan lini belakang The Reds. 

Apalagi, Liverpool berpeluang mendapatkannya secara gratis mengingat kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Namun, persaingan di lini belakang Liverpool cukup ketat. Van Dijk dikabarkan ingin memperpanjang kontraknya, sementara Quansah baru saja menandatangani kontrak baru yang mengindikasikan rencana klub untuk memberikannya lebih banyak kesempatan.

Baca Juga: Liverpudlian Tak Perlu Khawatir, Harvey Elliott Pulih dari Cedera, Manager Sambut Kembalinya Sang Gelandang, Arne Slot: Kita Punya Opsi Rotasi

Jonathan Tah merupakan pemain berkualitas dengan segudang pengalaman yang potensial menjadi aset berharga bagi Liverpool.

Dengan tuntutan gaji yang terjangkau dan status bebas transfer di akhir musim, Tah menjadi opsi menarik bagi The Reds. 

Namun, keputusan akhir tetap berada di tangan manajer Arne Slot yang harus mempertimbangkan komposisi dan kebutuhan timnya.***

slot gacor
Konten berikut adalah iklan otomatis yang ditampilkan oleh Advernative. JemberTerkini.ID tidak terkait dengan materi konten ini.

Ketik kata kunci lalu Enter

close