TpMlGUr8GSM9GpOiTSM6TSO0TY==

Terbaru! Alexis Mac Allister Cedera Saat Lawan Venezuela, Liverpool Ketar-ketir, Chelsea 'Kegirangan' Saat Akan Bersua Pekan Depan

Terbaru! Alexis Mac Allister Cedera Saat Lawan Venezuela, Liverpool Ketar-ketir, Chelsea 'Kegirangan' Saat Akan Bersua Pekan Depan. /Dok. Ist


Jember Terkini - Liverpool dan Chelsea sama-sama harap-harap cemas menantikan kondisi Alexis Mac Allister. 

Gelandang andalan The Reds ini dibekap cedera pangkal paha saat membela timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mac Allister terpaksa ditarik keluar saat jeda pertandingan Argentina melawan Venezuela, Kamis (12/10) lalu. 

Baca Juga: Wayne Rooney Akui Terkesan dengan Performa Liverpool di Bawah Arne Slot, Gary Neville: Mengejutkan!

Meskipun ia masuk dalam skuad La Albiceleste, pemain berusia 25 tahun itu hanya duduk di bangku cadangan tanpa dimainkan.

Kondisi ini tentu menjadi perhatian serius bagi pelatih Liverpool, Arne Slot, dan pelatih Chelsea, Enzo Maresca.

Pasalnya, Mac Allister merupakan pemain kunci di lini tengah kedua tim. Liverpool akan berhadapan dengan Chelsea di lanjutan Liga Inggris pada 22 Oktober mendatang.

Baca Juga: 4 Perubahan yang Dilakukan Arne Slot dari Jurgen Klopp saat Mantan Bos Liverpool Mendapat Pekerjaan Baru

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, menyebut Mac Allister "memiliki banyak pertandingan" dan perlu dijaga kondisinya. 

Ia belum bisa memastikan apakah Mac Allister akan diturunkan saat Argentina menghadapi Bolivia pada Rabu (17/10) pagi WIB.

"Dia berlatih terpisah. Kami akan melihat apakah dia bisa bermain di pertandingan pertama. Untuk saat ini, dia belum bisa bergabung dengan kami, dan kami akan membuat keputusan apakah dia akan menjadi bagian dari skuad atau di bangku cadangan atau apakah dia bermain pada hari Kamis," ujar Scaloni seperti dikutip Jember Terkini dari Mirror.

Baca Juga: Wataru Endo Tetap Optimis di Tengah Persaingan Ketat Lini Tengah Liverpool

Jika Mac Allister tidak bermain melawan Bolivia, ia akan menempuh perjalanan lebih dari 7.300 mil tanpa bertanding. 

Hal ini tentu mempengaruhi kebugarannya jelang laga krusial melawan Chelsea.

Di sisi lain, jika Mac Allister dimainkan melawan Bolivia, ia hanya memiliki waktu singkat untuk pemulihan dan berlatih bersama Liverpool sebelum menghadapi Chelsea. 

Mac Allister dijadwalkan terbang kembali ke Liverpool sehari setelah pertandingan melawan Bolivia, yang artinya ia hanya punya beberapa sesi latihan.

Perkembangan Cedera Mac Allister:

- Awal Cedera: Mac Allister mengalami cedera pangkal paha saat Liverpool menang 1-0 atas Crystal Palace pada Sabtu (7/10).

- Status di Timnas: Meskipun cedera, Mac Allister tetap dipanggil membela timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2026.

- Pertandingan Melawan Venezuela: Mac Allister menjadi pemain cadangan dan tidak diturunkan saat Argentina bermain imbang melawan Venezuela.

- Pertandingan Melawan Bolivia: Masih diragukan apakah Mac Allister akan bermain melawan Bolivia.

Dampak bagi Liverpool dan Chelsea

- Liverpool: Kehilangan Mac Allister jelas menjadi kerugian besar bagi Liverpool. Ia merupakan pemain penting di lini tengah The Reds.

- Chelsea: Chelsea juga akan diuntungkan jika Mac Allister tidak bisa membela Liverpool. Gelandang berusia 25 tahun itu merupakan salah satu pemain kunci The Reds.

Cedera yang dialami Mac Allister jelas menjadi sorotan jelang laga Liverpool melawan Chelsea. Kondisi terkini Mac Allister akan sangat menentukan bagi kedua tim.***

slot
Konten berikut adalah iklan otomatis yang ditampilkan oleh Advernative. JemberTerkini.ID tidak terkait dengan materi konten ini.

Ketik kata kunci lalu Enter

close