TpMlGUr8GSM9GpOiTSM6TSO0TY==

Fasilitas Umum Kembali Jadi Sasaran, Tutup Lubang Drainase di Trotoar Gajah Mada Jember Raib

 

Fasilitas Umum Kembali Jadi Sasaran, Tutup Lubang Drainase di Trotoar Gajah Mada Jember Raib. Dok/Mahrus-InfoWargaJemberOfficial

Jember Terkini, 1 September 2024 - Proyek renovasi trotoar senilai 6,5 miliar rupiah di Jalan Gajah Mada, Jember, kembali menjadi sorotan. 

Belum genap dua tahun usia proyek tersebut, kini fasilitas publik ini kembali mengalami kerusakan. Kali ini, tutup lubang drainase di sepanjang trotoar dilaporkan hilang.

Laporan ini pertama kali muncul dari seorang warganet yang mengunggah foto kondisi trotoar di sebuah grup Facebook saat dilansir JemberTerkini.ID pada Minggu, 1 September 2024.

Baca Juga: 5 Kecamatan di Kabupaten Jember yang Dikenal Banyak Wanita Berparas Cantik, Ternyata....

Dalam unggahannya, warganet tersebut menyoroti hilangnya tutup lubang drainase dan mengungkapkan keprihatinannya atas tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Mari jaga bersama fasilitas umum kita, ini sebagian saringan besi pembuangan air di daerah Kota yang sudah mulai hilang lur," tulis warganet tersebut dalam unggahannya. 

Ia juga menambahkan komentar dalam bahasa Madura yang menyayangkan tindakan pencurian tersebut meskipun nilai jual besi tersebut tidak seberapa.

Baca Juga: Kenapa Jember dijuluki sebagai Kota Tembakau? Ternyata Ini Alasannya

Berdasarkan informasi yang dihimpun, proyek renovasi trotoar ini selesai dibangun pada 14 Agustus 2023. Artinya, dalam kurun waktu satu tahun 15 hari, tutup lubang drainase tersebut sudah raib. 

Hilangnya tutup lubang drainase ini tentu menimbulkan dampak negatif. Selain merusak estetika trotoar, lubang yang seharusnya berfungsi sebagai resapan air kini justru menjadi tempat pembuangan sampah.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait mengenai hilangnya tutup lubang drainase tersebut. 

Baca Juga: Ternyata Ini 4 Kecamatan Paling Padat Penduduknya di Kabupaten Jember, Perlukah Pemerataan? Ini Faktor-faktor yang Mempengaruhinya

Masyarakat berharap agar pihak berwenang segera mengambil tindakan untuk mengatasi masalah ini dan mencegah kejadian serupa terulang kembali di kemudian hari.***

Konten berikut adalah iklan otomatis yang ditampilkan oleh Advernative. JemberTerkini.ID tidak terkait dengan materi konten ini.

Ketik kata kunci lalu Enter

close