TpMlGUr8GSM9GpOiTSM6TSO0TY==

Antusiasme Tinggi! 7943 Pelamar Telah Mendaftar CPNS di Jember untuk Perebutkan 250 Formasi

Ilustrasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS.


Jember Terkini - Persaingan ketat mewarnai seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Jember tahun anggaran 2024. 

Tercatat, 7.943 pelamar telah mendaftar untuk memperebutkan 250 formasi yang disediakan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Jember, Suko Winarno, mengungkapkan bahwa jumlah pendaftar tersebut merupakan akumulasi dari mereka yang telah mengunggah dokumen pendaftaran sejak 20 Agustus hingga 10 September 2024.

Baca Juga: Dituduh Membunuh Majikan, TKW Asal Jember Kini Bebas Setelah Diduga Terlibat, Masih Trauma

"Tahap selanjutnya adalah seleksi administrasi yang dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel). Hasilnya akan diumumkan pada 14-19 September 2024," ujar Suko pada Rabu (11/9/2024).

Beberapa formasi menjadi favorit para pelamar, seperti Penyuluh Pertanian Ahli Pertama dengan 619 pendaftar, Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Ahli Pertama dengan 545 pendaftar, dan Analisis Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Pertama dengan 539 pendaftar.

Suko mengimbau para pelamar untuk terus memantau perkembangan informasi pendaftaran CPNS 2024 melalui platform digital milik BKN dan BKPSDM Pemkab Jember. 

Baca Juga: Viral di Jember! Pasangan Pelajar Terciduk Bercumbu di Kafe, Ambulu Geger

"Update informasi resmi akan diunggah oleh Pansel di laman resmi BKN," pungkasnya.

Dengan tingginya minat masyarakat untuk menjadi abdi negara, seleksi CPNS Jember tahun ini dipastikan berlangsung ketat. Para pelamar diharapkan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi setiap tahapan seleksi.*** 

Konten berikut adalah iklan otomatis yang ditampilkan oleh Advernative. JemberTerkini.ID tidak terkait dengan materi konten ini.

Ketik kata kunci lalu Enter

close