TpMlGUr8GSM9GpOiTSM6TSO0TY==

Viral! Kata Kunci Apa Itu "Peringatan Darurat" yang Viral di Jagad Sosial Media Twitter

Viral! Kata Kunci Apa Itu "Peringatan Darurat" yang Viral di Jagad Sosial Media Twitter.

Jember Terkini - Media sosial di Indonesia saat ini tengah diramaikan dengan gambar garuda berlatar biru yang dibagikan oleh netizen. 

Menurut pantauan pada Rabu (21/8/2024) menunjukkan bahwa banyak pengguna media sosial, terutama di Instagram, membagikan gambar tersebut di Instagram Stories mereka.

Tak hanya di Instagram, di platform X (sebelumnya Twitter), netizen juga memenuhi lini masa dengan gambar garuda biru tersebut, membuatnya menjadi viral.

Gambar garuda berlatar biru dongker ini pertama kali dibagikan oleh akun-akun kolaborasi seperti @narasinewsroom, @najwashihab, @matanajwa, dan @narasi.tv di Instagram. 

Gambar ini menampilkan garuda dengan latar biru gelap, serta tulisan 'Peringatan Darurat' di bagian atasnya.

Kata kunci 'Peringatan Darurat' pun menjadi salah satu trending topic di platform X, dengan lebih dari 72.100 cuitan. Pada saat yang sama, tagar '#KawalPutusanMK' juga mendominasi trending topic dengan 628.000 cuitan.

Apa makna di balik gerakan ini? Berdasarkan penelusuran Jember Terkini, 'Peringatan Darurat' adalah sebuah gerakan yang mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Isu ini mulai ramai dibahas di media sosial setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan pada Selasa (20/8) bahwa partai politik tidak perlu memiliki kursi di DPRD untuk dapat mengajukan calon kepala daerah.

Hari ini, Rabu (21/8), DPR berencana menggelar rapat untuk membahas revisi Undang-undang (UU) Pilkada. Beberapa pihak mencurigai bahwa revisi UU ini bertujuan untuk menganulir putusan MK tersebut.

Namun, Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR, Achmad Baidowi, menepis anggapan ini. Ia menegaskan bahwa revisi UU Pilkada tidak akan bertentangan dengan putusan MK mengenai syarat pencalonan kepala daerah.

Berikut ini beberapa komentar netizen terkait dengan gerakan 'Peringatan Darurat' dan gambar garuda biru yang tengah beredar di media sosial:










Konten berikut adalah iklan otomatis yang ditampilkan oleh Advernative. JemberTerkini.ID tidak terkait dengan materi konten ini.

Ketik kata kunci lalu Enter

close