TpMlGUr8GSM9GpOiTSM6TSO0TY==

Total Hadiah Hingga Rp41 Juta, Gabsi Jember Gelar Kejuaraan Bridge Tingkat Nasional

Total Hadiah Hingga Rp41 Juta, Gabsi Jember Gelar Kejuaraan Bridge Tingkat Nasional.

Jember Terkini - Sebanyak 59 klub Bridge dari berbagai daerah di Indonesia berpartisipasi dalam Kejuaraan Nasional Bridge yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Jember. 

Acara ini menawarkan total hadiah sebesar Rp 41 juta dan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 3 hingga 4 Agustus 2024, di Gedung Juang 45 Polije Jember.

Uci, salah satu panitia pelaksana dari Pengcab Gabsi Jember, mengungkapkan bahwa kejuaraan ini diikuti oleh 250 atlet dari 59 klub. 

“Peserta yang terdaftar sangat luar biasa, mencapai 59 klub atau sekitar 250 atlet. Mereka datang dari Denpasar, Jawa Tengah, DIY, dan berbagai kota/kabupaten di Jawa Timur,” ujarnya pada Kamis (1/8/2024).

Dalam kejuaraan ini, sejumlah kategori dipertandingkan, mulai dari kelompok umur 12, 15, 18, hingga kategori dewasa.

Pengcab Gabsi Jember sendiri menurunkan 44 tim dalam ajang ini. Hadiah yang diperebutkan termasuk uang pembinaan sebesar Rp 41 juta serta trofi.

Ketua Pengcab Gabsi Jember, Saiful Anwar, menyatakan bahwa kejuaraan nasional ini diikuti oleh klub-klub dan Pengcab/Pengkot Gabsi dari seluruh Indonesia. 

“Acara ini menjadi ajang silaturahmi bagi atlet yunior, remaja, dan veteran. Jumlah peserta yang banyak menunjukkan antusiasme yang tinggi setelah kejuaraan Bridge sempat terhenti akibat pandemi Covid-19,” jelas Saiful Anwar, yang juga menjabat sebagai Direktur Politeknik Negeri Jember.

Saiful menambahkan bahwa Kejuaraan Nasional Bridge Piala Ketua Gabsi Jember ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga kesempatan untuk pembinaan dan menambah pengalaman bertanding bagi para atlet. 

Selain itu, kejuaraan ini menjadi ajang seleksi untuk menghadapi Pekan Olahraga Seni dan Mahasiswa (POPDA) Jatim 2024 serta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2025.

“Kejuaraan Nasional Bridge Piala Ketua Pengcab Gabsi Jember ini sepenuhnya dibiayai secara mandiri. Pengcab Gabsi Jember memiliki catatan prestasi yang mengesankan dalam PORPROV Jatim, dengan selalu meraih medali emas sejak tahun 2015 hingga 2023. Bridge kini menjadi salah satu cabang olahraga unggulan bagi Jember,” pungkas Saiful.***

Konten berikut adalah iklan otomatis yang ditampilkan oleh Advernative. JemberTerkini.ID tidak terkait dengan materi konten ini.

Ketik kata kunci lalu Enter

close