TpMlGUr8GSM9GpOiTSM6TSO0TY==

Sumringah! Hasil Panen Petani di Puger Jember Capai 8 Ton per Hektar Berkat Pupuk Ini, Imam Sudarmaji: Kesejahteraan Petani Harus Ditingkatkan

 

Sumringah! Hasil Panen Petani di Puger Jember Capai 8 Ton per Hektar Berkat Pupuk Ini, Imam Sudarmaji: Kesejahteraan Petani Harus Ditingkatkan.

Jember Terkini - Para petani di Jember, Jawa Timur, merasakan kegembiraan setelah berhasil meningkatkan produktivitas padi hingga mencapai delapan ton per hektar berkat Program Agrosolution dari PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim). 

Program ini merupakan wujud nyata dari komitmen perusahaan dalam memberdayakan petani Indonesia melalui sistem pertanian terpadu yang fokus pada penggunaan produk berkualitas dan ramah lingkungan, serta mendorong penggunaan pupuk non-subsidi untuk mengoptimalkan produktivitas lahan secara efektif dan efisien.

“Fokus utama dari program ini adalah menjaga ketahanan pangan dengan penggunaan produk berkualitas dan ramah lingkungan,” ungkap Direktur Produksi Pupuk Kaltim, F. Purwanto, pada Jumat (09/08/2024).

Program ini dilaksanakan melalui pendampingan intensif dan berkelanjutan, dengan melibatkan rantai pasok yang didukung oleh teknologi berbasis pada prinsip 5P: People, Planet, Prosperity, Peace, dan Partnership.

Program Agrosolution didukung oleh produk unggulan dari Pupuk Kaltim, yang telah terbukti cocok untuk berbagai jenis tanaman dan karakteristik lahan, serta sangat efektif dalam meningkatkan produksi padi. Produk non-subsidi yang berkualitas tinggi juga turut berkontribusi dalam keberhasilan ini.

“Program ini memberikan wadah bagi para petani untuk meningkatkan hasil produksi secara maksimal. Sebelumnya, produksi padi di Kecamatan Puger mencapai tujuh ton per hektar,” jelas Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kabupaten Jember, Imam Sudarmaji.

Selain meningkatkan produktivitas hasil pertanian, Program Agrosolution juga memberikan kepastian pembelian hasil panen secara berkala. 

“Melalui optimalisasi tata kelola pertanian dalam program ini, kesejahteraan petani juga dapat kita tingkatkan,” pungkas Sudarmaji.***

Konten berikut adalah iklan otomatis yang ditampilkan oleh Advernative. JemberTerkini.ID tidak terkait dengan materi konten ini.

Ketik kata kunci lalu Enter

close