TpMlGUr8GSM9GpOiTSM6TSO0TY==

PKS Tidak Mengincar Posisi dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS Tidak Mengincar Posisi dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran.


Jember Terkini -  Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menegaskan bahwa partainya tidak mengincar posisi apapun dalam pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Menurutnya, hingga saat ini belum ada tawaran resmi untuk bergabung dalam pemerintahan tersebut.

"Oh nggak (mengincar posisi dalam pemerintahan) belum, belum. Tawaran juga belum (ada)," ujar Syaikhu kepada wartawan usai menghadiri acara Harlah ke-26 PKB di JCC, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2024).

Ketika ditanya mengenai keinginan untuk diajak bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran, Syaikhu tidak memberikan jawaban yang tegas. Ia hanya menyiratkan bahwa partainya belum menerima tawaran apapun.

"Yah nanti tawarannya aja belum," ungkapnya.

Saat ditegaskan kembali apakah PKS sedang menunggu tawaran untuk bergabung dalam pemerintahan, Syaikhu mengiyakan hal tersebut dengan singkat.

"(Berarti nunggu tawaran?) Iya," jawabnya singkat.

Sikap PKS yang menunggu tawaran ini menunjukkan keterbukaan partai terhadap kemungkinan kerja sama politik, namun tetap menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada langkah konkret yang diambil. 

Dalam dinamika politik yang terus berkembang, pernyataan ini menambah warna tersendiri dalam peta politik Indonesia.***

Konten berikut adalah iklan otomatis yang ditampilkan oleh Advernative. JemberTerkini.ID tidak terkait dengan materi konten ini.

Ketik kata kunci lalu Enter

close