TpMlGUr8GSM9GpOiTSM6TSO0TY==

Meledakkk! Empat Orang di Jember Alami Luka Bakar Akibat Ledakan Tabung LPG

Lokasi kejadian tabung gas meledak di Jember.(Ulum/SJP)

Jember Terkini - Empat warga di Jalan Langsep V nomor 10 RT 03 RW 11 Kelurahan/Kecamatan Patrang, Jember mengalami luka bakar serius akibat ledakan tabung gas LPG 3 kg. Peristiwa tersebut terjadi di rumah Rifa'i (62) pada Minggu (28/7/2024) sekitar pukul 23.00 WIB.

Korban yang mengalami luka bakar di antaranya Rifa'i, istrinya Firdaus Hasan (60), putrinya Samara Ifada (23), dan tetangga mereka Anang Setyoko (44). 

Seluruh korban segera dilarikan ke RSD dr. Soebandi Jember untuk mendapatkan perawatan medis. 

Baca Juga: Kasus Dugaan Pemerkosaan Gadis Difabel di Pakusari Jember jadi Sorotan, Kepala DP3AKB Jember: Siap Beri Pendampingan Hukum

Menurut Kanit Reskrim Polsek Patrang Ipda Didit Ardiana, luka bakar yang diderita korban bervariasi mulai dari 20 persen hingga 60 persen.

“Kami mendapat laporan dari warga mengenai kejadian ini. Keempat korban mengalami luka bakar dengan tingkat keparahan yang berbeda-beda. Semuanya sudah dibawa ke rumah sakit,” ujar Ipda Didit Ardiana pada Senin (29/7).

Kronologi kejadian masih dalam penyelidikan. Berdasarkan informasi sementara dari saksi, kejadian bermula ketika pemilik rumah meminta bantuan tetangganya untuk memperbaiki tabung gas yang bocor. 

Ketika Anang Setyoko mencoba menyalakan pemantik api, terjadi ledakan yang mengakibatkan luka bakar serius pada dirinya dan tiga orang lainnya.

Ipda Didit menjelaskan bahwa ledakan terjadi karena kondisi ruangan dapur yang tertutup, sehingga gas LPG yang bocor memenuhi ruangan dan memicu ledakan saat ada percikan api. 

“Kami mengimbau agar perbaikan tabung gas dilakukan di luar rumah untuk menghindari kejadian serupa,” tambahnya.

Beruntung, ledakan tersebut tidak menyebabkan kebakaran yang lebih luas, namun bagian dapur rumah mengalami kerusakan parah. 

Pihak kepolisian juga telah mendatangkan Tim Inafis Polres Jember untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab pasti ledakan ini.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menangani tabung gas LPG, terutama dalam kondisi yang bisa memicu kebakaran atau ledakan.***

Konten berikut adalah iklan otomatis yang ditampilkan oleh Advernative. JemberTerkini.ID tidak terkait dengan materi konten ini.

Ketik kata kunci lalu Enter

close