TpMlGUr8GSM9GpOiTSM6TSO0TY==

Cara Menghasilkan Uang di Canva dengan Menjual Template, Berikut Cara Mendaftarnya Dengan Mudah dan Praktis

Cara Menghasilkan Uang di Canva dengan Menjual Template, Berikut Cara Mendaftarnya Dengan Mudah dan Praktis


Berikut ini cara menghasilkan uang dengan menjual tamplate Canva dengan menjadi kreator ataupun kontributor secara gratis dengan mendaftar di Canva.Com, Cara cari atau menghasilkan uang dari Canva dengan menjual desain dan membuat tamplate agar mendapatkan cuan dengan menjadi Creator dan Kontributor.

Jember Terkini,  cara menjual desain di canva - Bagaimana seorang digital nomad bisa menghasilkan uang hanya dengan menjual tamlate di Canva secara gratis? dan bagaimana cara mendaftarnya? Pada artikel ini akan berisikan informasi mengenai cara daftar menjadi kontributor Canva secara gratis.

Sejatinya, Canva merupakan sebuah platform gratis yang mana terdapat beberapa kontributor yang mengekspresikan hasil karya mereka untuk dapat digunakan oleh orang lain yang membutuhkan secara gratis.

Lalu, bagaimana seseorang dapat menghasilkan uang hanya dengan mendaftar di Canva Creator. Berikut ini beberapa cara mudah daftar Canva dan cara membuat tamplate di Canva dikutip Jember Terkini dari laman resmi Canva.Com.

Langkah 1: Daftar ke Canva

Dulu Anda memerlukan akun pro Canva untuk membagikan desain Anda sebagai template, tetapi mulai 23 Februari 2021, fitur ini sekarang juga tersedia untuk pengguna Canva gratis.

Karena itu, akun pro Canva memiliki lebih banyak fitur yang, sebagai pengguna dan desainer Canva, akan menarik bagi Anda. Inilah sebabnya saya merekomendasikan setiap pengguna hebat Canva untuk mendaftar ke akun pro. Jika Anda belum memilikinya, silakan mendaftar ke Canva pro menggunakan tautan afiliasi unik saya yang memberi Anda uji coba gratis selama 45 hari (15 hari lebih lama dari periode uji coba gratis 30 hari biasanya).

Langkah 2: Tentukan produk mana yang akan Anda jual di toko Anda

Cari tahu jenis produk apa yang ingin Anda jual di toko Anda. Orang yang berbeda datang ke ini secara berbeda. Bagi saya, sejak saya mendirikan toko saya di blog saya terlebih dahulu, saya mempertimbangkan audiens yang ada dan kebutuhan mereka saat membuat lini produk.

Mungkin Anda seorang fotografer yang mengajar fotografi di situs web mereka, dan Anda memiliki audiens yang terdiri dari fotografer lain. Anda mungkin bertanya pada diri sendiri produk seperti apa yang dibutuhkan fotografer? Grafik media sosial? Spanduk media sosial? Portofolio fotografi dan album foto? Buklet layanan atau lembar harga? Dokumen orientasi klien?

Atau mungkin Anda seorang blogger yang melayani pecinta kuliner dan juru masak. Mungkin Anda ingin membuat kartu resep, buku resep, perencana makan, perencana belanjaan, buku masak, grafik media sosial, dll.

Cara menghasilkan lini produk ini sangat membantu bila Anda sudah memiliki audiens. Tetapi, jika Anda belum memiliki audiens, atau jika Anda mendirikan toko Anda di pasar pihak ketiga seperti Etsy, misalnya, Anda juga bisa pergi ke Etsy dan melihat jenis template digital yang dijual orang. . Lakukan riset tentang hal ini, dan buat daftar jenis produk yang ingin Anda rancang dan jual di toko template Canva Anda.

Langkah 3: Buat template Canva untuk dijual

Canva memiliki banyak template siap pakai yang dapat Anda jadikan inspirasi. Namun, itu satu hal untuk mengambil inspirasi dari, dan lain untuk menyalin sesuatu atau mengambil template dan membuat beberapa penyesuaian.

Jika Anda tidak dapat membuat desain Anda sendiri, maka tolong, lupakan menjual template untuk saat ini, dan sebagai gantinya, fokuslah untuk mempelajari dan mengasah keterampilan desain Anda.

Namun, masalahnya dengan template yang sudah jadi adalah template tersebut sudah ada di Canva. Jadi, mengapa seseorang membayar Anda untuk membeli template serupa?

Desain Anda harus cukup berbeda, dan berkualitas lebih baik, jika Anda ingin orang membayar Anda. Jadi, berhati-hatilah dari mana Anda mengambil inspirasi.

Secara pribadi, saya mengikuti artis di Instagram dan sering suka menghabiskan waktu saya dengan desainer lain di Etsy atau Pasar Kreatif, Behance, Dribbble, 99Designs, dll. Saya selalu mencoba menyerap apa pun yang saya bisa. Tapi sekali lagi, hati-hati. Jangan biarkan inspirasi Anda mendikte desain Anda sebagai plagiator. Menyalin atau mencuri karya orang lain bukanlah hal yang keren, tidak etis, dan ilegal.

Setelah Anda memiliki pemahaman yang kuat tentang apa yang ingin Anda jual, rancang templatnya. Anda dapat menggunakan elemen dan font Canva yang tersedia untuk mendesain produk Anda, serta gambar yang tersedia di Canva. Karena pelanggan hanya dapat menggunakan template ini dengan memiliki akun Canva mereka sendiri, Anda tidak perlu khawatir tentang lisensi elemen atau gambar saat Anda menjual template Canva.

Namun sebagai praktik yang baik, saya lebih suka mendesain template saya hanya menggunakan elemen dan font Canva gratis. Dengan cara ini, jika pembeli saya tidak memiliki akun pro Canva, mereka masih dapat menggunakan template saya tanpa harus meningkatkan ke Canva pro atau membeli elemen pro.

Langkah 4: Siapkan kiriman template Canva

Saat membuat desain di Canva, Anda membagikannya dengan pembeli sebagai template.

Setelah selesai mendesain, Anda perlu melakukan hal berikut:

- Dapatkan tautan templat yang dapat dibagikan dari desain.

- Buat PDF yang akan berisi tautan templat yang dapat dibagikan.

- Tambahkan tautan templat yang dapat dibagikan ke PDF Anda.

Setelah selesai, dan Anda telah membuat produk, Anda akan mengatur PDF ini sebagai kiriman sehingga ketika seseorang membeli produk, mereka menerima PDF ini. Setelah mereka memiliki PDF, mereka kemudian dapat mengakses desain Anda.

Setelah memahami itu semua, Anda dapat mengkases cara mendaftar akun Kontributor Canva DISINI gratis.***


Konten berikut adalah iklan otomatis yang ditampilkan oleh Advernative. JemberTerkini.ID tidak terkait dengan materi konten ini.

Ketik kata kunci lalu Enter

close